Ide Konyol Hasilkan Jutaan Dollar

Bismillah…

Pada prinsipnya dalam bisnis Anda bisa menjual apapun kepada siapapun dan laku selama Anda tahu caranya.

Contoh nyatanya adalah sebuah perusahaan dengan nama Shitexpress yang berhasil meraup omset kurang lebih 10.000 dolar AS dalam sebulan atau kurang lebih Rp 140 juta-an saat ini.

Yang dijual adalah sesuatu yang mungkin terdengar aneh, yaitu mohon maaf “kotoran”, Anda bisa cek sendiri di websitenya shitexpress(dot)com.

Peter CEO dari perusahaan ini mengatakan:

“Ini adalah bukti bahwa di era seperti ini Anda bisa memulai bisnis hanya dalam hitungan jam bahkan dengan ide konyol sekalipun selama Anda berani mengeksekusinya.”

Contoh nyata yang lain adalah Pet Rock (batu peliharaan)

Adalah Gary Ross Dahl seorang copywriter iklan yang mendadak menjadi jutawan setelah menjual batu menjadi peliharaan.

Konyolnya Gary juga menambahkan buku panduan di dalam paketnya yang berisi tata cara memelihara batu tersebut. Hahaha :)

Menurut ABC NewsGary Ross Dahl berhasil menjual 1.5 juta unit “Pet Rock” dengan harga $3,95 hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Itu artinya omset yang dihasilkan dari penjualan “Pet Rock” adalah sekitar $5.925.000 dan konon profit persih yang didapatkan Gary berkisar diangka 1 juta dollar lebih :)

Mungkin sekarang Anda bertanya, kenapa bisa?

Menurut saya karena Peter dan Gary tahu persis harus menjualnya kepada siapa.

Guru saya pernah bilang:

“Tidak ada produk yang tidak laku, yang ada hanyalah cara menjualnya yang salah kepada orang yang salah>”

Satu hal yang juga terpatri dipikiran saya juga adalah ketika guru saya bilang:

“Disaat Anda mentarget semua orang, disitulah Anda tidak mentarget siapapun dan disaat Anda berusaha menjual kepada semua orang maka disitulah Anda tidak menjual kepada siapapun”

Jadi target marketnya dulu.

Semakin ceruk target market Anda semakin bagus untuk Anda. 

Karena semakin ceruk maka akan lebih menghindarkan Anda dari persaingan ketat atau kalau para pebisnis sering bilang market yang berdarah-darah

Ceruk yang saya maksud adalah target yang lebih spesifik, metode ini sering juga disebut dengan Blue Ocean Strategy.

Lalu bagaimana cara kita menemukan orang yang tepat dan spesifik tersebut?

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Ads.

Mengapa Google?

Karena Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan saat ini, Google mengontrol 90% pasar mesin pencarian.

Ini menjadikan Google jauh lebih besar jika dibanding dengan mesin pencari lainnya.

Karenanya beriklan di Google tentunya bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda memasarkan produk Anda kepada orang yang tepat dan spesifik tadi.

Di Google orang datang ke bisnis Anda dengan metode pencarian, dalam artian orang tersebut memang sedang mencari produk atau bisnis Anda.

Berbeda dengan Facebook yang menampilkan iklan kepada calon pelanggan dengan interupsi.

Namun bukan berarti membandingkan mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk.

Keduanya sangat bagus, di KIRIM.EMAIL kami pun menggunakan keduanya.

Beriklan di Facebook ads dan Google ads Anda tetap bisa menemukan pelanggan yang tepat dengan caranya masing masing.

Namun akan sangat sayang sekali jika Anda hanya beriklan di Facebook sedangkan di Google yang kemungkinan banyak orang yang sedang mencari bisnis Anda saat ini, namun bisnis Anda tidak muncul disana.

Bagaimana cara menempatkan posisi bisnis Anda dengan tepat di Google?

Pelajari lebih dalam tekniknya disini

Semoga bermanfaat!

-Dion Arfan

Komentar