Bismillah…
Apa faktor terpenting agar bisnis Anda terus kedatangan pembeli?
Produk yang bagus? Belum tentu.
Penawaran yang menarik? Belum tentu.
Budget iklan yang besar? Belum tentu juga.
Jadi apa?
Jawabannya adalah 1 hal yang selalu guru saya ajarkan dan terpatri dipikiran saya:
Memberikan penawaran yang tepat kepada orang/ target pasar yang tepat.
Tanpa penawaran yang tepat kepada orang yang tepat, akan sulit sekali menjual produk Anda sebagus apapun produk itu.
Semenarik apapun penawaran yang Anda berikan kalau bukan kepada orang yang tepat tetap tidak akan tertarik juga.
Sebanyak apapun budget iklan Anda akan menjadi sia-sia ketika Anda beriklan kepada sembarangan orang.
Tripadvisor mengatakan melalui laporan TripBarometer 2014,
Hampir separuh wisatawan TripAdvisor mengatakan bahwa Penawaran Khusus mempengaruhi pilihan pemesanan mereka.
Pertanyaanya adalah, penawaran seperti apa yang di inginkan calon pembeli?
Itulah karenannya para pebisnis selalu menggunakan berbagai angle/ sudut pandang dari beriklan dengan tujuan menyampaikan pesan yang tepat kepada calon pembelinya.
Dalam dunia marketing ada istilah,
“No test, No Marketing”
Pada dasarnya hanya ada 8 faktor yang bisa Anda test untuk membuat angle/ sudut pandang iklan.
8 faktor inilah yang menjadi faktor pendorong atau hasrat orang mau membeli produk Anda dan faktor ini secara alamiah langsung ada didalam diri manusia.
Artinya mungkin Anda termasuk saya juga memilikinya.
Kedelapan faktor itu adalah:
- Rasa ingin bertahan hidup.
- Menikmati makanan/ minuman.
- Kebebasan dari rasa sakit, rasa takut, dan rasa bahaya.
- Kebutuhan Seksual.
- Kondisi hidup yang nyaman.
- Perasaan untuk menang, merasa superior.
- Perasaan dicintai, dan perlindungan orang-orang yang kita cintai.
- Pengakuan sosial dari lingkungan.
Faktor-faktor ini yang ditulis oleh Drew Eric Whitman didalam bukunya yang berjudul: Cashvertising
Dengan kata lain, kedelapan elemen diatas adalah sesuatu yang diinginkan manusia, melebihi apapun dalam hidupnya.
Artinya, jika Anda menguasai bagaimana memicu elemen-elemen ini dari dalam hati manusia, Anda bisa membuat seseorang melakukan sesuatu, termasuk membeli produk Anda.
Dan salah satu cara paling efektif memicu faktor pendorong diatas adalah dengan melalui kata-kata.
Dengan kata-kata Anda bisa membuat Ads Copy yang membangkitkan hasrat untuk membeli.
Dengan kata-kata Anda bisa menulis email penawaran yang tepat seperti ini agar orang lebih ter-edukasi terhadap bisnis dan produk Anda.
Di kelas:
Google Ads Lead Generation
Anda akan mempelajari bagaimana memanfaatkan Google untuk mengiklankan produk Anda kepada orang yang tepat.
Selama 7 hari Anda akan fokus belajar bagaimana mendatangkan leads (calon pelanggan) yang tepat menggunakan penawaran yang tepat pula dengan harga semurah mungkin secara konsisten.

Yang akan Anda pelajari mulai dari:
- Pengenalan Google Ads
- Strategi kata kunci
- Pengelolaan budget
- Bagaimana mengoptimasi landing page agar selaras dengan iklan di Google Ads
- Mengukur/ tracking iklan
- Optimasi iklan Anda, dan mengambil keputusan apakah sebuah iklan akan dilanjutkan atau tidak.
- Bagaimana mengelola leads yang tepat.
- Sampai copywriting yang menghasilkan penjualan
Semua akan dibahas lebih mendalam salah satunya oleh praktisi Google Ads yang terbukti menumbuhkan bisnisnya hingga ratusan karyawan, salah satunya dengan menggunakan Google Ads.
Daftar kelasnya disini:
https://kirim.email/galg/
Sampai ketemu dikelas!
-Dion Arfan

Komentar
Posting Komentar