Angka Penentu Nasib

Bismillah…

Mendatangkan pembeli di era digital seperti ini sudah tidak serumit dulu, beriklan di era sekarang sudah seperti komoditas, sudah seperti beli beras.

Anda ingin mendatangkan 1000 orang hari ini ke bisnis Anda?

Selama Anda sanggup membayar maka 1000 orang tersebut akan datang hari ini juga ke bisnis Anda.

Anda juga bisa langsung mengukur dengan jelas dan realtime performa iklan Anda.

Namun ada satu angka yang terkadang orang lupakan ketika sudah beriklan, padahal bisa jadi angka ini menjadi penentu nasib dari bisnis Anda kedepan.

Angka yang saya maksud adalah Acquisition Cost atau Biaya Akuisisi Pelanggan.

Mudahnya begini:

Ketika Anda beriklan dengan biaya Rp 100.000 lalu menghasilkan 10 pelanggan maka acquisition cost Anda adalah Rp 10.000 per pelanggan, begitu terus beserta kelipatannya.

Jika Anda memiliki margin yang lebih dari Rp 10.000 maka selamat, iklan Anda menghasilkan profit.

Namun proses mengukurnya memang terkadang agak menantang, Anda mungkin harus menggunakan tabel perhitungan manual.

Meski begitu angka ini sangatlah penting, karena jika angka ini belebihi batas kewajaran maka bisa berdampak buruk bagi bisnis Anda.

Sesuatu yang tidak bisa diukur maka tidak bisa Anda atur.

Guru saya selalu bilang:

Bisnis yang bangkrut bukanlah bisnis yang merugi, melainkan bisnis yang kehabisan cash.

Karenanya sebisa mungkin Anda harus bisa menekan biaya akuisisi ini agar profit bisnis Anda bisa bertambah berkali-kali lipat.

Tentunya ada banyak sekali cara untuk menekan biaya akusisi, yang sudah biasa kami lakukan adalah dengan menggunakan email.

Mengapa email?

Perhitungan diatas adalah perhitungan kasar pembelian pertama, Anda beriklan Rp 100ribu dan menghasilkan 10 pembeli maka biaya akuisisi Anda adalah Rp 10ribu.

Sekarang bayangkan bagaimana jika seorang pembeli yang berhasil Anda datangkan tadi melakukan lebih dari sekali pembelian? 

Bagaimana jika orang tersebut menjadi pelanggan setia Anda?

Berapa biaya akuisisinya?

Untuk menuju kesana Anda perlu sebuah sarana agar Anda bisa menginformasikan kembali produk Anda secara berkala.

Kalau Anda beriklan berbayar lagi maka akan ada biaya akuisisi lagi.

Banyak pebisnis sangat berjuang sekali ketika berusaha untuk mendatangkan pembeli, namun ketika sudah datang diabaikan begitu saja tanpa data.

Namun jika Anda memiliki alamat email mereka Anda bisa menjual lagi produk Anda dengan biaya akusisi yang bahkan bisa mendekati nol.

Mengapa mendekati nol? Karena tidak ada lagi biaya akuisisi untuk mendatangkan mereka.

Sekarang bayangkan ketika Anda broadcast kedua, ketiga kalinya dan terjadi pembelian lagi, berapa biaya akuisisnya? mungkin nol.

Di kelas:

Google Ads Lead Generation

Anda akan belajar selama 7 hari membahas 1 materi fokus bagaimana mendapatkan leads atau alamat email pelanggan dengan biaya yang murah dan konsisten.

Biaya yang murah akan mempermudah Anda mengukur biaya akuisisi pelanggan, semakin rendah biaya akuisisinya semakin tinggi profit yang Anda dapatkan.

Di kelas ini Anda akan dimentori langsung oleh beberapa mentor profesional salah satunya Mirza Adrian yang saat ini menjadi penasihat di KIRIM.EMAIL sekaligus praktisi Google Ads yang terbukti menumbuhkan bisnisnya hingga ratusan karyawan, salah satunya dengan menggunakan Google Ads.

Dan juga Fikry Fatullah CEO & Founder KIRIM.EMAIL dimana Anda akan belajar bagaimana mengelola leads yang Anda dapatkan menjadi pembeli potensial menggunakan email marketing.

Daftar kelasnya disini:

https://kirim.email/galg/

Sampai ketemu dikelas!

-Dion Arfan

Komentar