Bismillah…
Apa tipikal pasangan Anda?
Cantik, tampan, cerdas, sholeh, sholehah, pengertian, jago masak, pebisnis, penulis, atau mungkin tinggi semampai atau apapun itu?
Sekarang bayangkan seseorang yang Anda idam-idamkan lewat di depan Anda.
Semua tipe atau kriteria yang Anda inginkan semuanya ada pada sosok yang lewat di depan Anda, apa yang akan Anda lakukan?
Yang kemungkinan saya lakukan adalah berusaha untuk ajak kenalan kalau bisa saya nikahi orang tersebut.
Namun pertanyaannya, apakah untuk bisa menikahi orang tersebut hanya dengan 1 kali pertemuan, yang mulanya mungkin kita adalah orang asing untuknya.
Tentu tidak mungkin.
Dibutuhkan sebuah proses berkali-kali hingga akhirnya Anda mengenal orang tersebut sampai akhirnya melahirkan kesamaan.
Mulai dari Anda yakin bahwa orang tersebut adalah sosok yang Anda idam-idamkan tentunya Anda sudah mengenalinya dari lama.
Anda mungkin pernah mendengar peribahasa yang bunyinya, “Tak kenal maka tak sayang”.
Banyak arti dari peribahasa tersebut, seperti misal ketika Anda tidak mengetahui, memahami nilai dari suatu hal/benda maka Anda tidak akan bisa menghargai benda/hal tersebut.
Ada juga yang mengartikan bahwa ketika Anda tidak mengenal seseorang dengan baik maka akan maka hanya akan timbul curiga dan khawatir.
Itulah mengapa orang yang jadi pasangan Anda sekarang mungkin orang yang sudah benar-benar Anda kenali baik secara langsung atau tidak langsung.
Dengan mengenal seseorang intim atau lebih dalam tentunya lebih mudah untuk kita mendapatkan perhatiannya.
Begitu juga dalam sebuah bisnis.
Salah satu cara agar mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan adalah dengan menjalin hubungan intim dengan pelanggan.
Menjalin hubungan intim dalam artian mengenali lebih dalam siapa pelanggan Anda.
Untuk mencapai proses itu tentu tidak bisa Anda lakukan hanya dengan mengenalkan bisnis Anda sekali.
Dalam prosesnya Anda mungkin akan mempelajari seperti apa perilakunya, kenali kebutuhannya, gali masalahnya.
Dengan begini Anda akan lebih mudah menjual sesuatu yang memang benar-benar mereka butuhkan.
Banyak dari pebisnis terlalu terfokus kepada produknya daripada pembelinya, tentu cara ini tidak salah, dan bisa berhasil untuk sebagian orang.
Namun disisi lain bagaimana Anda yakin bahwa produk Anda ini cocok untuk pelanggan kalau Anda tidak mengenali betul siapa pelanggan Anda.
Guru saya selalu bilang:
Tidak ada produk yang tidak laku, yang ada cuma menjualnya dengan cara yang salah kepada orang yang salah.
Mengenali siapa pelanggan Anda juga akan memudahkan Anda ketika beriklan, karena Anda tahu persis kepada siapa Anda harus mentarget iklan Anda.
Mengenali siapa pelanggan Anda juga akan memudahkan Anda ketika membuat lead magnet untuk mencari leads (calon pelanggan).
Dan sarana terbaik menurut saya untuk bisa mengenali pelanggan Anda adalah dengan menggunakan email.
Dengan email Anda bisa berkomunikasi langsung, sehingga dari pengalaman saya menjalin hubungan dengan pelanggan menjadi lebih intim dengan email.
Pertanyaannya, bagaimana cara kita mendapatkan alamat email orang yang tepat?
Saat ini KIRIM.EMAIL bekerjasama dengan Adconomic membuka kelas online bernama:
Google Ads Lead Generation

Dimana melalui kelas ini selama 7 hari Anda akan belajar 1 materi fokus yaitu bagaimana mendatangkan leads atau calon pelanggan yang spesifik, tertarget seperti yang Anda idam-idamkan dengan harga yang murah dan konsisten.
Google Ads merupakan salah satu cara bagaimana memasarkan produk Anda secara online.
Berbeda dengan facebook ads, karakteristik leads yang Anda dapatkan dari google di datangkan berdasarkan demand/kebutuhan, sedangkan facebook ads berdasarkan interest/keinginan.
Anda akan dimentori langsung oleh beberapa mentor profesional salah satunya Mirza Adrian yang saat ini menjadi penasihat di KIRIM.EMAIL sekaligus praktisi Google Ads yang terbukti menumbuhkan bisnisnya hingga ratusan karyawan, salah satunya dengan menggunakan Google Ads.
Dan juga Fikry Fatullah CEO & Founder KIRIM.EMAIL dimana Anda akan belajar bagaimana mengelola leads yang Anda dapatkan menjadi pembeli potensial menggunakan email marketing.
Daftar kelasnya disini:
https://kirim.email/galg/
Sampai ketemu dikelas!
-Dion Arfan

Komentar
Posting Komentar