Saya punya sesuatu yang spesial nih, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan berbincang-bincang dengan salah satu guru saya. Beliau ini merupakan pakar branding yang sudah berpengalaman 49 tahun. Anda bisa menebak siapa?
Ya! Beliau adalah Pak Subiakto atau Pak Bi.
Banyak banget perusahaan-perusahaan menjadi besar berkat tangan dingin beliau, contohnya Unilever, Mayora, Gudang Garam, Indofood, dan masih banyak yang lainnya.
Mulai dari konsep produk, tagline, logo, sampai strategi pemasaran beliau garap semua.
Pada kesempatan kali ini beliau sharing buanyak banget ilmu. Mulai dari arti branding, marketing, logo, sampai memasukkan value ke dalam produk.
Apa bedanya brand dan logo? Lebih penting mana selling atau branding? Bagaimana memulai branding untuk pengusaha baru?
Temukan semua jawabannya dengan menonton video berikut....
Komentar
Posting Komentar