Bismillah…

Ya, email kali ini mengenai bagaimana kita bersaing atau berkompetisi dengan perusahaan raksasa.
Akan ada banyak sekali cara kita bersaing dengan para pebisnis besar atau perusahaan raksasa.
Namun bersaing yang akan saya bahas disini dalah dalam konteks anggaran iklan.
Maksud dari anggaran iklan yang saya maksud adalah ketika mereka beriklan facebook ads, google ads atau cara apapun dari mereka untuk mendatangkan sebuah traffic kedalam bisnisnya.
Yang otomatis mereka sangat besar untuk urusan ini, sampai-sampai ada istilah "bakar duit".
Pertama-tama yang perlu kita sadari salah satu celahnya adalah anggaran besar bukanlah penentu keberhasilan sebuah campaign iklan.
Namun tentu dengan anggaran yang besar akan jauh lebih leluasa dan lebih cepat ketika melakukan pengujian terhadap berbagai hal.
Seperti contohnya pengujian terhadap objektif iklan, target audience, copywriting, gambar hingga tombol CTA.
Jika Anda yang membaca tulisan ini dan anggaran iklan Anda masih belum besar, Anda tidak perlu khawatir.
Untuk bisa berkompetisi dengan pesaing yang anggaran iklannya besar, ada beberapa cara yang ingin kami bagikan ke Anda, diantaranya :
- Menggunakan Conversion Tracking
- Membuat lebih banyak Landing Page
- Mencari alternatif traffic.
- Membangun sumber traffic Anda sendiri.
Conversion Tracking
Mudahnya adalah sebuah alat yang bisa mendata semua hal yang terjadi pada website Anda.
Dengan conversion tracking kita bisa mengetahui tahu berapa orang yang memasukkan alamat email, berapa orang yang klik tombol add to cart, berapa orang yang sampai pada halaman checkout, dan lain sebagainya.
Selain menghitung, conversion tracking juga bisa menyimpan dan memisahkan orang-orang tersebut ke dalam statusnya masing-masing.
Dengan begitu Anda tidak perlu menargetkan terlalu banyak orang, cukup orang yang memang sudah terindikasi tertarik dengan bisnis Anda
Membuat lebih banyak Landing Page
Tujuannya untuk membuat penawaran yang berbeda yang disesuaikan dengan setiap customer segment.
Selain itu, dengan membuat lebih banyak landing page Anda juga bisa melakukan split testing dan membandingkan mana landing page yang paling banyak menghasilkan konversi.
Sehingga dari sini Anda bisa mendapatkan pola landing page seperti apa yang konversinya paling baik.
Sumber Traffic Alternatif
Jika pesaing menggunakan iklan berbayar untuk mendatangkan traffic, membangun awareness dan mendapatkan penjualan, Anda bisa mencari sumber traffic alternatif yang lain.
Jadi sumber traffic Anda tidak hanya dari iklan berbayar saja. Anda bisa mencari traffic organik seperti SEO misalnya.
Sehingga meski dengan budget yang minim, Anda sudah mempersiapkan sumber traffic alternatif untuk jangka panjang
Sumber Traffic Milik Sendiri
Cara ini adalah yang menurut saya mau tidak mau Anda harus memilikinya.
Karena dengan begini Anda akan menjadi lebih mandiri dan lebih menguasai bisnis Anda.
Traffic milik sendiri adalah dengan mengumpulkan database calon pelanggan dan database pelanggan Anda sebelumnya.
Berbeda dengan iklan di Facebook ataupun Google dimana kita tetap tergantung pada algoritma yang sewaktu-waktu bisa berubah.
Selain itu dengan traffic milik sendiri ini Anda bisa lebih leluasa dalam menjalin kedekatan dengan pelanggan Anda.
Dan yang terpenting dengan traffic milik sendiri Anda tidak perlu terus menerus mengeluarkan uang hanya untuk mendatangkan pembeli.
Kurang lebih itu 4 cara yang bisa saya bagikan kepada Anda.
Untuk mulai membangun traffic milik Anda sendiri bisa Anda mulai sekarang juga.
KLIK DISINI untuk memulai
Semoga bermanfaat.
Dion Arfan.

Komentar
Posting Komentar