Follow up atau gagal jualan

Bismillah…

Sebuah pernyataan menarik yang dikeluarkan Hubspot, bahwa:

"80% Pembelian membutuhkan 5 kali follow-up, tapi 44% pebisnis online berhenti saat penawaran pertama.” 

- Hubspot

Itu artinya, 44% pebisnis online akan mengalami kegagalan dalam 80% penawaran atau penjualan yang mereka lakukan.

Itu artinya juga 80 dari 100 kali penawaran produk Anda akan ditolak, atau gagal.

Fakta ini juga yang akhirnya para pebisnis besar gencar melakukan follow up.

Dan sebagian mereka melakukan dengan cara yang otomatis seperti pixel facebook, google ads, email autoresponder bahkan sampai sms reminder berkali-kali.

Karena itu ketika Anda mengunjungi sebuah marketplace namun tidak jadi membeli, maka Anda akan ditawarkan kembali produk yang baru saja Anda lihat namun belum Anda beli tersebut di beranda facebook Anda.

Anda juga mungkin pernah merasakan sendiri ketika Anda mencoba belanja di marketplace besar, Anda akan terus menerima email follow up jika Anda belum menyelesaikan transaksi sampai jangka waktu tertentu.

Sebuah artikel dari thefinancialbrand[dot]com melalui risetnya bahkan menuliskan bahwa seseorang baru akan membeli setelah melihat iklan Anda sebanyak 16 kali.

Tentu saja Anda tidak harus se-extreme itu, namun dari beberapa kasus diatas memberikan bukti kepada kita bahwa dengan melakukan follow up secara berkala sangat efektif untuk meningkatkan penjualan.

Hal ini juga kami lakukan di KIRIM.EMAIL, dimana pada setiap transaksi yang terjadi sudah ada serangkaian email follow up otomatis yang akan mengingatkan bahwa orang tersebut pernah mencoba untuk berlangganan di KIRIM.EMAIL.

Dan itu terbukti sangat efektif untuk kami dalam meningkatkan penjualan.

Tentunya Anda tidak harus menjadi pebisnis besar untuk bisa melakukan follow up otomatis.

Anda bisa membuatnya di KIRIM.EMAIL menggunakan fitur Autoresponder.

Dimana hanya dengan sekali tulis maka email follow up akan terikirim otomatis kepada setiap orang yang bertransaksi dengan Anda.

Dengan autoresponder juga Anda bisa mengedukasi calon pembeli Anda secara otomatis.

Brendon Burchard bahkan sampai menulis rangkaian email autoresponder hingga 142 minggu atau nyaris 3 tahun.

Anda juga bisa tiru kalau kuat nulisnya hehehe 

Brendon Burchard adalah penulis buku High Performance Habits yang merupakan salah satu Buku Best Seller Wall Street Journal.

Lalu bagaimana dengan Anda?

Sudah berapa kali Anda follow up calon pelanggan Anda?

Buat email follow up Anda dengan autoresponder disini:

https://kirim.email/

Selamat ngemail!

 

Dion Arfan.

Komentar