Penyebab 80% gagalnya penjualan.

Bismillah…

Ada fakta menarik yang dikeluarkan oleh Hubspot melalui ristenya,

"80% Pembelian membutuhkan 5 kali follow-up, tapi 44% pebisnis online berhenti saat penawaran pertama.” - Hubspot

Itu artinya, 44% pebisnis online akan mengalami kegagalan dalam 80% penawaran atau penjualan yang mereka lakukan.

Itu artinya juga 80 dari 100 kali penawaran produk Anda akan ditolak, atau gagal.

Fakta ini juga yang akhirnya para pebisnis besar selalu melakukan follow up, dan sebagian mereka melakukan dengan cara yang otomatis seperti pixel facebook, google ads, email autoresponder bahkan sms berkali-kali.

Anda bisa rasakan sendiri ketika Anda mencoba belanja di marketplace besar seperti lazada dll, Anda akan terus menerima email follow up jika Anda belum menyelesaikan transaksi sampai jangka waktu tertentu.

Penulis buku High Performance Habits yang merupakan salah satu Buku Best Seller Wall Street Journal : Brendon Burchard bahkan sampai menulis rangkaian email autoresponder hingga 142 minggu atau nyaris 3 tahun.

Di KIRIM.EMAIL kami juga melakukan hal yang sama, setiap transaksi terjadi sudah ada serangkaian email follow up otomatis yang akan mengingatkan bahwa orang tersebut pernah mencoba untuk berlangganan di KIRIM.EMAIL.

Dan itu terbukti sangat efektif untuk kami dalam meningkatkan penjualan.

Sebuah artikel dari thefinancialbrand.com melalui risetnya bahkan menuliskan bahwa seseorang baru akan membeli setelah melihat iklan Anda sebanyak 16 kali.

Tentu saja Anda tidak harus se-extreme itu, namun dari beberapa kasus diatas memberikan bukti kepada kita bahwa dengan melakukan follow up secara berkala sangat efektif untuk meningkatkan penjualan.

Bagaimana dengan Anda?

Sudah berapa kali Anda follow up calon pelanggan Anda?

Buat email follow up Anda dengan autoresponder sekarang juga.

Daftar disini:

https://kirim.email/

Jangan lupa follow up, yess. :)

 

Dion Arfan.

Komentar