"Konsultan" Gratis Untuk Bisnis Anda

Masa depan adalah misteri, tanpa ada manusia yang mampu mengetahuinya

Namun,.....


Anda masih bisa memperkirakan apa yang mungkin saja terjadi di waktu mendatang, terutama dalam hal bisnis.

 

Caranya? Mulailah bertanya pada konsumen Anda.


Menurut Peter Cohan dari Inc.Com, konsumen bisa menjadi “konsultan” yang membantu pengembangan suatu perusahaan. Jika pilihan pertanyaannya yang diajukan tepat, Anda bisa mendapatkan ide baru untuk pengembangan usaha di waktu yang akan datang.

 

Beberapa pertanyaan yang bisa Anda ajukan antara lain:

  1. Produk/Jasa seperti apa yang Anda ingin kami tawarkan selain yang sudah ada?
  2. Hal apa yang mendorong Anda untuk merekomendasikan produk/jas kami kepada rekan yang lain? 
  3. Saat Anda yakin merekomendasikan produk/jasa kami pada orang lain, bisakah Anda deskripsikan singkat profil dan latar belakang orang tersebut? 

 

Mungkin tidak semua konsumen Anda tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas. Tapi itu tidak masalah sama sekali. Dengan hanya beberapa saja yang memberi respon, sudah dapat menjadi input berharga yang bisa Anda simpan dahulu, untuk digunakan nanti. 

 

Saat membutuhkan ide pengembangan usaha dan target pasar, Anda sudah memiliki database ide dari konsumen yang bisa menjadi dasar pembuatan strategi bisnis baru.

 

Untuk menyusun pertanyaan yang rapi, terstruktur dan dapat langsung dikirimkan kepada konsumen, maka fitur Google Forms via KIRIM.EMAIL bisa Anda pakai di sini: https://bit.ly/2FgGxsZ
 

Jika ada pertanyaan terkait hal ini, silahkan balas email ini disertai pertanyaan Anda. 

 

Salam,

Woka Aditama dari KIRIM.EMAIL 

Komentar