Frustasi bikin konten? Ini solusinya…

Bismillah…

Di era serba cepat seperti sekarang ini kebutuhan akan konten tidak dipungkiri sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan bisnis.

Konten sendiri ada banyak jenisnya, mulai dari konten video, konten email seperti ini, konten blog atau konten untuk beriklan di facebook misalnya.

Sebagian pebisnis terkadang terlalu terburu-buru dalam berjualan, dimana konten yang dibuat baik di website maupun di media sosial selalu tentang jualan produk.

Tentunya tidak salah, namun dalam kenyataannya tidak semua orang akan langsung membeli produk Anda terutama jika bisnis Anda masih terbilang baru atau mungkin baru di dengar oleh calon pelanggan.

Perlu edukasi perlahan agar orang yang mulanya tidak mengenal produk Anda menjadi kenal, dari kenal kemudian akhirnya membeli.

Salah satu caranya adalah menggunakan konten, baik konten email seperti ini, konten artikel ataupun konten video tergantung target pasar Anda.

Namun membuat konten sendiri terkadang menjadi hambatan ketika kita bingung harus mengatakan apalagi kepada calon pelanggan Anda.

“Saya bingung mau nulis apa mas, keabisan ide.”

Begitu pesan yang cukup sering saya terima dari beberapa pengguna baru di KIRIM.EMAIL

Bicara mengenai ide, saya teringat sebuah pepatah:

“Ideas are a commodity. Execution of them is not.”

Kalau dalam terjemahan tarzan nya:

“Ide adalah sebuah komoditas, eksekusi dari ide tersebut yang bukan.”

Itu artinya ide itu pada dasarnya banyak, bertebaran hanya mungkin dibutuhkan kepekaan dari kita menangkap ide tersebut.

Guru saya selalu bilang jika Anda tidak tahu harus bilang apa kepada calon pelanggan berarti Anda belum benar-benar mengenal siapa calon pelanggan Anda.

Guru saya juga selalu bilang kreativitas dalam membuat iklan/ inovasi produk selalu berasal dari 2 hal:

  • Sebaik apa Anda kenal dengan target pasar Anda.
  • Sebaik apa Anda kenal dengan produk Anda.

Dan sebaik apa Anda menggabungkan keduanya.

Cara lain adalah dengan mendelegasikan pembuatan konten kepada ahlinya.

Para pebisnis yang saya kenal seringkali mengerjakan semua hal di dalam bisnisnya sendiri.

Jika Anda sudah merasa bahwa waktu Anda habis dalam satu pekerjaan yang berulang, itu tandanya sinyal untuk Anda mendelegasikan paling tidak 20-40% pekerjaan Anda kepada tim.

Dengan begini Anda bisa berfokus lagi kepada sesuatu hal yang lebih penting dalam bisnis Anda untuk bertumbuh.

Jika Anda belum punya tim yang tersedia 24 jam untuk bisnis Anda, paling tidak Anda bisa mengandalkan profesional seperti freelancer.

KIRIM.EMAIL saat ini bekerjasama dengan Sribulancer sebuah layanan yang dapat membantu Anda mencari tenaga profesional untuk kebutuhan bisnis online Anda.

Didalamnya Anda bisa mendelegasikan banyak hal, mulai dari pembuatan konten iklan, pembuatan website, artikel blog dan masih banyak lagi.

KLIK DISINI untuk mencoba SRIBULANCER

Dapatkan potongan 5% khusus mitra KIRIM.EMAIL.

Dengan begini Anda bisa lebih fokus terhadap hal-hal lain yang jauh lebih penting yang membuat bisnis Anda lebih bertumbuh.

Semoga bermanfaat!


-Dion Arfan

Komentar