Bismillah…
Siapa yang tidak ingin bisnisnya di datangi banyak pengunjung?
Semenjak media sosial mengambil alih sebagian besar kesibukan para millenials, mempromosikan bisnis Anda bukanlah menjadi hal yang sulit.
Terlepas bisnis Anda online atau offline.
Untuk Anda yang bisnisnya offline bisa mencoba beriklan melalui para influencer di instagram atau media sosial lainya.
Hasilnya, tidak sedikit yang membuktikan bahwa dalam sekejap keesokan harinya di datangi banyak pengunjung.
Apalagi untuk bisnis Anda yang memang berbasis online.
Membeli traffic sudah seperti komoditas, contohnya ketika Anda ingin 1000 orang datang ke toko online Anda?
Cukup dengan bayar Facebook Ads Anda sudah bisa mendatangkan 1000 orang yang spesifik yang memang punya ketertarikan dengan bisnis Anda.
Namun tentu saja pada realitanya tidak semua iklan langsung serta-merta menghasilkan penjualan, apalagi kalau bisnis Anda baru mulai.
Perlu sebuah tahapan dari orang yang awalnya masih asing dengan bisnis Anda, kemudian mulai mengenal bisnis Anda, sampai akhirnya membeli.
Tahapan ini biasa di sebut dengan Sales Funnel atau proses merubah pengunjung menjadi pembeli.
Jadi mendatangkan pengunjung saja ini baru setengah dari perjalanan Anda.
Tidak sedikit yang datang hanya karena penasaran, tanya-tanya lalu pergi tak kunjung kembali.
Diperlukan sebuah cara tersendiri bagaimana agar setiap orang yang datang kepada bisnis Anda memutuskan untuk membeli produk Anda saat itu juga.
Diperlukan sebuah cara agar pengunjung yang sudah tertarik dengan bisnis Anda memutuskan untuk membeli dikemudian harinya.
Diperlukan juga sebuah cara agar orang yang sudah membeli mau membeli lagi dikemudian hari.
Sebuah pernyataan menarik yang dikeluarkan Hubspot, bahwa:
"80% Pembelian membutuhkan 5 kali follow-up, tapi 44% pebisnis online berhenti saat penawaran pertama.”
- Hubspot
Kemudian bagaimana cara merubah pengunjung menjadi pembeli dan bagaimana cara memfollow up pengunjung yang tepat.
Cara tersebut sudah dibahas bahkan disusun rapi pada sebuah buku yang ditulis oleh kawan saya Rico Huang bernama:
Buku Teknik Closing
Di KIRIM.EMAIL kami selalu percaya bahwa proses sales adalah proses yang sangat prosedural atau langkahnya bisa di prediksi.
Jadi ketika proses sales Anda tidak sesuai yang diharapkan bisa jadi ada yang salah dengan prosedurnya, dan itu bisa Anda perbaiki.
Termasuk dari cara Anda meyakinkan pengunjung yang datang sampai akhirnya memutuskan untuk membeli.
Dan buku ini berisi cara-cara prosedural yang bisa Anda tiru untuk merubah pengunjung menjadi pembeli.
Bukan hanya teori, dalam buku ini juga Anda akan menemukan studi kasus dilapangan bagaimana seseorang bisa berhasil menjual 200 pcs casing custom hanya dalam waktu 2 minggu.
Bukunya bisa Anda pesan disini :
http://www.teknikclosing.com/EMAIL
Gunakan kode kupon “EMAIL” untuk dapatkan potongan harga sebesar Rp 80.000 dan dapatkan akses Gratis berlangganan KIRIM.EMAIL 1 bulan.
Dengan KIRIM.EMAIL juga Anda akan belajar bagaimana membuat sistem follow up yang sudah Anda pelajari menjadi otomatis
Semoga bermanfaat!
-Dion Arfan.

Komentar
Posting Komentar