Bismillah…
Kurang dari seminggu lagi bulan suci yang sudah ditunggu-tunggu kaum muslimin di seluruh dunia akan tiba.
Bulan yang penuh berkah, dimana setiap amalan baik kecil maupun besar akan dilipat gandakan, yaitu Bulan Suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan juga menjadi momen yang unik bagi khususnya masyarakat indonesia, dimana aktifitas belanja menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.
Kompas.com menyatakan bahwa jelang ramadhan aktivitas belanja online meningkat 2 kali lipat dari biasanya.
Tidak heran banyak dari pebisnis online saat ini melakukan promo-promo jelang ramadhan untuk memanfaatkan traffic yang begitu besar ini.
Mungkin ini juga waktu yang tepat untuk Anda.
Namun mengubah traffic/ pengunjung yang datang menjadi pembeli tidak semudah itu.
Normalnya seseorang baru akan membeli produk Anda setelah melihat iklan/ penawaran Anda selama 16 kali, terutama jika bisnis Anda masih baru.
Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh thefinancialbrand.com melalui risetnya.
Itulah fungsinya retargeting jika saat ini Anda menggunakan channel berbayar untuk beriklan seperti facebook ads dan google ads.
Namun pada channel berbayar seperti facebook ads dan google ads menambah tayangan iklan berarti menambah biaya iklan.
Menggunakan email adalah salah satu cara agar Anda bisa memberikan penawaran berkali-kali tanpa harus menambah biaya iklan berkali-kali.
Karenanya membangun database email pelanggan sudah menjadi keharusan jika Anda memutuskan untuk berbisnis online.
Namun pertanyaannya, bagaimana cara orang mau memberikan alamat emailnya kepada kita?
Sederhana sekali, yaitu dengan memberikan orang/ target market Anda sesuatu yang cukup bernilai untuk email mereka.
Bagi kami email adalah nilai tukar non uang di internet.
Nilai tukar non uang, artinya Anda harus memberikan sesuatu yang bernilai agar seseorang mau menukarkannya dengan alamat email mereka.
Sesuatu yang bernilai ini, dalam dunia online sering disebut dengan: lead magnet.
Lalu bagaimana cara kita tahu kira-kira lead magnet apa yang dibutuhkan target market kita?
Itulah yang akan kita bahas kali ini.
Berikut adalah 3 cara mudah menemukan ide lead magnet yang tepat untuk calon pelanggan Anda terutama jelang Ramadhan seperti ini.
Seperti apa caranya?
KLIK DISINI untuk temukan idenya
Semoga bermanfaat!
Dion Arfan

Komentar
Posting Komentar