Pentingnya repeat order.

Bismillah…

Repeat order/ pembelian berulang adalah satu dari 3 cara utama menambah profit atau keuntungan bisnis Anda.

Dan begitu pentingnya repeat order sampai-sampai Tony Hsieh, CEO Zappos.com, penjual sepatu online terbesar di dunia berkata:

Bisnis online dibangun diatas repeat order/ pembelian berulang.

Itu artinya, jika bisnis Anda memiliki tingkat repeat order yang rendah, bisnis Anda akan sulit sekali untuk bertumbuh.

Bisnis yang tidak bertumbuh bukannya menghasilkan untuk Anda, tapi bisa-bisa terus menyedot dana pribadi Anda.

Ini yang bahaya.

Guru saya pernah bilang:

Bisnis yang bangkrut bukanlah yang kekurangan pembeli/ merugi namun bisnis bangkrut karena kekurangan cash.

Untuk menghasilkan repeat order, Anda harus memiliki pelanggan tetap.

Dan pelanggan tetap tidak lahir dari satu transaksi, melainkan dari serangkaian transaksi yang sukses dan memuaskan baginya.

Itu artinya, jika Anda berhasil mendapatkan pembeli dari salah satu channel pemasaran Anda, itu baru langkah awal, perjalanan Anda belumlah usai.

Bagaimana Anda membuatnya membeli lagi? Itu adalah langkah selanjutnya.

Lalu bagaimana Anda membangun hubungan jangka panjang?

Email adalah jawabannya.

Tangkap email calon pembeli Anda kemudian bangun hubungan ke pelanggan Anda dengan mengirimkan email-email berkualitas yang akan menggerakkan hatinya dan akhirnya menjadi pelanggan tetap Anda.

Namun, saya paham bahwa tentunya tidak semudah itu untuk kita menangkap alamat email calon pelanggan Anda.

Terutama untuk Anda yang berjualan di marketplace tentunya Anda tidak akan mendapatkan alamat email mereka dari setiap transaksi yang Anda terima.

Untuk kami sediakan solusinya, klik link dibawah ini untuk melihat demonya:

https://kirim.email/marketplace

Selamat mencoba.


 

Dion Arfan

Komentar