Bismillah…
Apa faktor terpenting agar bisnis Anda terus kedatangan pembeli?
Jelas bukan uang.
Bukan juga customer service yang baik saja.
Namun penawaran yang tepat kepada target pasar yang tepat.
Tanpa penawaran yang tepat kepada orang yang tepat, akan sulit sekali menjual produk Anda sebagus apapun produk itu.
Tripadvisor.com mengatakan melalui laporan TripBarometer 2014, hampir separuh wisatawan TripAdvisor mengatakan bahwa Penawaran Khusus mempengaruhi pilihan pemesanan mereka.
Pertanyaanya adalah, penawaran seperti apa yang di inginkan calon pembeli?
Itulah karenannya para pebisnis selalu menggunakan berbagai angle/ sudut pandang dari beriklan untuk dapat menyampaikan pesan yang tepat kepada calon pembelinya.
Dalam dunia marketing,
“No test, No Marketing”
Pada dasarnya hanya ada 8 yang bisa Anda test untuk membuat angle/ sudut pandang dari cara beriklan Anda.
8 faktor inilah yang menjadi faktor pendorong orang mau membeli produk Anda dan faktor ini secara alamiah langsung ada didalam diri manusia.
Artinya mungkin Anda termasuk saya juga memilikinya.
Kedelapan faktor itu adalah:
- Rasa ingin bertahan hidup.
- Menikmati makanan/ minuman.
- Kebebasan dari rasa sakit, rasa takut, dan rasa bahaya.
- Kebutuhan Seksual.
- Kondisi hidup yang nyaman.
- Perasaan untuk menang, merasa superior.
- Perasaan dicintai, dan perlindungan orang-orang yang kita cintai.
- Pengakuan sosial dari lingkungan.
Faktor-faktor ini yang ditulis oleh Drew Eric Whitman didalam bukunya yang berjudul: Cashvertising
Dengan kata lain, kedelapan elemen diatas adalah sesuatu yang diinginkan manusia, melebihi apapun dalam hidupnya.
Artinya, jika Anda menguasai bagaimana memicu elemen-elemen ini dari dalam hati manusia, Anda bisa membuat seseorang melakukan sesuatu, termasuk membeli produk Anda.
Dan salah satu cara paling efektif memicu faktor pendorong diatas adalah dengan melalui kata-kata, atau copywriting.
Dan salah satu cara paling efektir untuk menuliskan penawaran adalah melalui email seperti ini.
Hal ini juga di ungkapkan oleh shopify, dimana email masih merupakan channel dengan konversi tertinggi untuk rata-rata toko online di Shopify saat Black Friday & Cyber Monday kemarin.

Jadi buat penawaran Anda sekarang juga melalui email dengan:
https://kirim.email/
Selamat ngemail.
Dion Arfan.

Komentar
Posting Komentar