Menanamkan bisnis dibenak pelanggan Anda.

Bismillah...

Seperti yang kita tahu kalau manusia itu adalah mahluk kebiasaan.

Maksudnya apa?

Maksudnya adalah kita cenderung melakukan satu hal yang berulang hanya dikarenakan sudah terbiasa.

Yang menarik lagi dari segi bisnis kita cenderung terus membeli satu produk yang sama dari sekian banyak produk serupa lainnya hanya karena terbiasa.

Hal ini terjadi baik pada aktifitas belanja online ataupun offline.

Dan ini terjadi kepada saya juga ketika saya cuci kendaraan.

Sudah lebih dari 3 tahun saya selalu pergi ke satu tempat yang sama padahal ada banyak sekali tempat cuci kendaraan yang lain bahkan dengan fasilitas lebih.

Hal tersebut didasari hanya karena saya sudah terbiasa cuci di tempat tersebut, saya sudah tahu kualitasnya dan yang terpenting saya sudah kenal dengan pegawai disitu.

Untuk mencoba hal baru terkadang akan jadi tantangan baru, dibutuhkan waktu agar terbiasa dengan kebiasaan yang baru.

Dan seseorang cenderung sulit meninggalkan kebiasaan lama, karena alasan sudah terbiasa juga.

Kalau kata Mick Jagger, “Old habits die hard” atau kebiasaan lama susah hilangnya. :)

Pertanyaannya bagaimana agar produk kita menjadi kebiasaan dari pelanggan kita?

Jawabannya adalah produk kita harus menjadi bagian dari hidup pelanggan kita.

Kita harus ada ditempat mereka berada, kita harus terus terlihat di tempat mereka menoleh, dan harus jadi bagian dalam obrolan mereka sehari-hari.

Karenanya hal ini juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan raksasa dari dulu.

Agar bisa menjadi bagian dari hidup pelanggannya, perusahaan-perusahaan raksasa menggunakan budget pemasaran mereka yang besar untuk menampilkan brand dan produk mereka dimanapun mereka bisa.

Tujuannya sederhana yaitu agar mereknya selalu terlihat, dimanapun, kapanpun, sehingga pelanggan mereka tidak lupa. 

Prinsipnya: out of sight, out of mind.

Jika Anda tidak terlihat, Anda tidak akan diingat.

Karenanya Anda harus terus dilihat dan terus berinteraksi dengan pelanggan Anda di berbagai tempat.

Dalam dunia marketing, ini sering disebut dengan istilah: Multiple Touch Point.

Kabar baiknya dengan Internet Anda tidak harus menjadi perusahaan raksasa untuk bisa selalu muncul di benak pelanggan Anda.

Internet memungkinkan kita melakukan multiple touch point dengan pelanggan kita tanpa budget besar seperti yang dilakukan oleh perusahaan raksasa.

Anda bisa muncul baik di Facebook, didalam Email, Instagram, YouTube dengan biaya yang tidak begitu besar, bahkan gratis.

Dan email merupakan pendorong touch point dengan impact terbesar menurut saya.

Dengan email Anda bisa mengirimkan semua hal, seperti mengirimkan artikel blog, status facebook terbaru Anda, produk paling laris dan semuanya bisa Anda otomatisasi dengan autoresponder alias cuma sekali buat.

Anda juga bisa menaruh link menuju seluruh channel media sosial Anda di setiap email yang Anda kirim.

Jadi sekali kirim bisa promo kemana mana sekaligus.

___

Namun, semenjak Gmail melarang alamat emailnya digunakan untuk broadcast, otomatis setiap bisnis yang menggunakan email marketing harus memiliki domain dengan nama bisnisnya.

Selain harus punya domain Anda juga harus punya hosting agar domain tersebut bisa dibuat alamat email dan dipakai menjadi alamat email bisnis Anda.

Untuk Anda yang baru mencoba tentunya terlalu rumit, sehingga bukannya fokus terhadap bisnis, fokus Anda malah teralihkan kepada hal-hal teknis seperti ini.

Dengan alasan itulah kami memperkenalkan:

https://emailkerja.id/

Sebuah layanan baru dari KIRIM.EMAIL yang dapat membantu Anda membuat alamat email dengan domain bisnis Anda sendiri.

Tentunya tanpa dipusingkan dengan perihal server dan setingan yang rumit.

Dengan begini paling tidak Anda bisa menanamkan keberadaan bisnis Anda di benak para pelanggan setiap Anda mengirimkan sebuah penawaran.

Tujuan kami sederhana:

  1. Agar bisnis Anda mudah di ingat oleh pelanggan Anda.
  2. Agar Anda bisa lebih berfokus terhadap bisnis Anda bukan kepada hal teknis yang membuang waktu Anda

Penasaran seperti apa?

KLIK DISINI untuk mencoba Emailkerja

Kabar baiknya selama periode launching sampai dengan 5 Maret 2019 ada potongan diskon khusus untuk Anda.

Selamat mencoba!

 

Dion Arfan.

Komentar