Jualan Sekaligus Branding

Bismillah…

Bicara mengenai branding tentu akan banyak sekali bahasannya.

Sederhananya “Brand” adalah sebuah perasaan Anda ketika berinteraksi dengan sebuah produk, layanan atau sebuah bisnis.

Ketika saya sebutkan “Teh Sariwangi” dan “Coca-Cola” atau mungkin “Samsung” dan “Apple” Anda memiliki perasaan atau reaksi berbeda-beda terhadap masing-masing brand tersebut.

Bisa jadi perasaan bagus atau bisa jadi buruk atau bahkan diantara keduanya.

Membangun brand adalah sebuah proses yang sangat panjang sekali.

Namun hasil akhirnya dengan brand justru akan jauh meningkatkan revenue kepada bisnis untuk jangka waktu yang panjang.

Hal inilah yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar, fokus mereka tidak jualan secara langsung, melainkan fokus mereka lebih kepada membangun brand

Contoh kasus untuk perihal ini adalah Apple.

Kapan Anda pernah menerima email, iklan atau penawaran yang berisi ajakan untuk membeli produk Apple atau paling tidak menyebutkan spesifikasinya? 

Nyaris tidak pernah.

Apple berfokus untuk membangun hubungan atau kedekatan jangka panjang kepada customer dengan memfokuskan seluruh energinya kepada branding dan menunjukan bahwa hidup Anda akan berubah ketika beralih ke iPhone.

Iklan mereka cenderung tentang berbagi pengalaman atau menunjukan benefit emosional.

____

Hal ini tentunya berbeda dengan sebagian dari pebisnis online yang saya temui belakangan ini.

Banyak sekali dari pebisnis yang jago banget dalam teknik jualannya.

Profitnya bisa sampai puluhan juta, namun sayangnya jualannya seperti, maaf “Pedagang Asongan”.

Tentunya saya tidak mengatakan “Pedagang Asongan” itu buruk, jelas itu halal.

Maksud saya adalah banyak dari sebagian pebisnis prinsip jualannya seperti asongan, hanya jualan kemudian dapet profit habis itu sudah, berakhir sampai disini.

Hal ini biasa terjadi pada mereka yang baru mulai bisnis dengan menjualkan produk orang lain atau istilahnya adalah Reseller.

Tentu ini tidak salah, namun pertanyaannya adalah mau sampai kapan?

Untuk mulai membangun brand, tidak harus sekaligus membuat logo yang cantik ataupun sebuah website profesional.

Paling tidak Anda sudah harus menemukan sebuah nama yang cocok untuk bisnis Anda.

Dan dengan nama itu Anda bisa mulai dengan membuat alamat email yang lebih profesional dimata customer Anda.

Penjualan biasanya sering terjadi dikarenakan customer sudah mengenal siapa penjualnya.

Untuk itu memperkenalkan:

https://emailkerja.id/

Sebuah layanan baru dari KIRIM.EMAIL yang dapat membantu Anda membuat alamat email dengan domain bisnis Anda sendiri.

Tentunya tanpa dipusingkan dengan perihal server dan setingan yang rumit.

Dengan begini paling tidak Anda bisa jualan sekaligus menanamkan keberadaan bisnis Anda di benak para customer setiap Anda mengirimkan sebuah penawaran.

Mengapa harus menggunakan Emailkerja?

  1. Bisnis Anda akan jauh terlihat profesional dimata customer.
  2. Tidak perlu repot memikirkan server, karena sudah kami siapkan semuanya.
  3. Memperkuat brand setiap kali Anda kirimkan sebuah penawaran.
  4. Mudah digunakan, pada dasarnya seperti email yang Anda gunakan setiap hari.
  5. Bisa di akses darimana saja melalui perangkat apa saja.

Selain itu Anda juga bisa menyisipkan email profesional tersebut pada kartu nama, dengan begitu bisnis Anda akan jauh terlihat lebih kredibel. 

KLIK DISINI untuk mencoba Emailkerja

Selama periode launching kali ini ada potongan diskon khusus untuk Anda sampai dengan 5 Maret 2019.

Selamat mencoba!

 

Dion Arfan.

Komentar