Gimana jika belum punya database pelanggan?

Bismillah…

Jika bicara mengenai teknis email marketing, pertanyaan yang paling sering saya terima adalah:

"Saya saat ini masih belum punya database email mas, mohon pencerahannya mas?”

Begini..

Realitanya hampir semua email marketer dan pebisnis online yang menggunakan email, dan sudah dalam kondisi profit saat ini dari emailnya.

Pada awalnya memulai dari kondisi yang sama dengan Anda: yaitu tidak punya database email.

Atau kalaupun punya biasanya sedikit.

Pertanyaanya, apa yang para pebisnis online lakukan saat belum punya database?

Jawabannya semua hampir sama: jelas berlangganan dulu aplikasinya.

Sederhananya kalau Anda belum pakai aplikasi untuk menangkap alamat emailnya, dengan apa Anda akan mengumpulkan alamat email?

Dari situ muncul lagi pertanyaan kedua:

"Untuk sekedar ambil alamat email kan bisa dengan Google Form mas.”

Betul sekali, tapi artinya seluruh prosesnya akan jadi manual.

Anda harus mempromosikan, meng-import data, dan mengirimkan manual ke semua yang mendaftar.

Dan Anda harus mengulangi proses itu beberapa kali sehari.

Itu juga kalau email Anda tidak di banned sama Gmail .

Belum lagi respon yang lama menurunkan interaksi dengan database pelanggan Anda.

Bandingkan dengan KIRIM.EMAIL yang mengotomatisasi hampir semua proses email Anda, dari mulai: menangkap alamat email, me-manage, memproses, hingga mengirim.

Membandingkan Google Form dan Form KIRIM.EMAIL untuk email marketing tentunya jadi seperti membandingkan menangkap ikan menggunakan pancingan biasa. dengan menangkap ikan menggunakan jaring raksasa pada kapal boat full otomatis.

Akhirnya sudah jelas siapa yang akan menangkap ikan lebih banyak dengan usaha yang lebih sedikit.

Namun perdebatan ini masih terus saja berlangsung sampai akhirnya kami memutuskan untuk menengahi perdebatan ini dengan merilis sebuah fitur.

Integrasi Google Form & Google Sheets dengan KIRIM.EMAIL.

Dengan fitur ini untuk Anda yang memang senang menggunakan Google Form sebagai sarana pendaftaran atau formulir pembelian, Anda bisa langsung integrasikan dengan list di KIRIM.EMAIL untuk mengirimkan pesan lanjutan dengan email autoresponder.

Dengan begini Anda bisa langsung mengkombinasi cara penjualan Anda yang lama menjadi lebih profesional.

Banyak dari pebisnis berjuang sekali ketika mencari seorang pembeli.

Namun anehnya setelah terjadi penjualan seolah mengucapkan selamat tinggal dan berjuang lagi mencari pembeli baru, begitu terus berulang-ulang.

Padahal menjual kembali kepada pembeli sebelumnya akan jauh lebih mudah dibanding mencari pembeli baru.

Dengan fitur integrasi Google Sheets ini paling tidak Anda bisa menyimpan database pelanggan Anda dan kemudian Anda kirimkan email penawaran otomatis beberapa hari kemudian.

Guru saya pernah bilang:

Investasi terbaik selalu ke 2 hal: diri sendiri dan ke pelanggan.

Dan didalam KIRIM.EMAIL, Anda mendapatkan keduanya.

Investasi ke diri sendiri karena Anda akan banyak sekali menemukan pembelajaran baru baik tetika praktek di lapangan atau didalam forum diskusi KIRIM.EMAIL.

Investasi ke pelanggan Anda, karena Anda bisa langsung berkomunikasi dan mendengar langsung kebutuhan mereka.

Mulai kepikiran?

Langsung daftar disini sekarang:

https://kirim.email/sheets/

Sampai ketemu didalam KIRIM.EMAIL
 

Dion Arfan

Komentar