Saat ini di Indonesia sedang mengalami pergeseran pola belanja konsumen. Dari yang semula belanja di supermarket ataupun pasar, kini konsumen banyak yang beralih ke marketplace ataupun toko online.
Hal ini sebenanrnya adalah sebuah peluang bagi para pelaku usaha terutama untuk bisnis kecil dan UKM. Dengan terjun ke dunia online, bisnis kecil dan UKM punya banyak kesempatan untuk memasarkan produk dan jasanya ke lebih banyak orang. Sehingga dampaknya penjualan bisa meningkat.
Hanya saja, sampai saat ini belum banyak bisnis kecil dan UKM yang memasarkan produknya secara online. Berdasarkan data Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, saat ini baru 8% dari jumlah total UKM yang sudah memasarkan produknya secara online.
Dan menurut Google Indonesia, hal tersebut salah satunya penyebabnya adalah ketidaktahuan para pemilik bisnis kecil dan UKM dalam memasarkan produk dan jasanya secara online.
Maka dari itu kami dari KIRIM.EMAIL sudah menyusun langkah-langkah startegis yang bisa digunakan oleh Anda para pemilik bisnis kecil dan UKM. Harapannya langkah-langkah tersebut bisa memberikan wawasan dalam memasarkan produk dan jasa Anda secara online.
Untuk mengetahui apa saja langkah-langkat startegis tersebut, silakan klik tombol BACA SELENGKAPNYA di bawah ini.
Komentar
Posting Komentar