Gimana meski iklan jelek tetap dapat pembeli.

Bismillah…

Tadi siang saya baca-baca artikel saya menemukan satu bisnis yang cukup unik dimana bisnis tersebut adalah jasa pengiriman mohon maaf “kotoran”

Dan yang bikin lebih unik lagi pengirimannya ke seluruh dunia, meskipun terdengar sangat aneh perusahaan dengan nama Shitexpress ini meraup omset kurang lebih 10.000 dolar AS dalam sebulan atau kurang lebih Rp 140 juta-an saat ini.

Di sisi lain sering sekali saya mendengar dari para UKM yang kesulitan menjual produknya.

Kenapa?

Jawaban saya adalah bukan sulit, hanya saja mungkin pelanggan Anda belum ketemu saja “why” nya (kenapa).

Kenapa seseorang harus membeli produk Anda?

Dan seseorang memiliki alasan “why” yang berbeda-beda.

Karenanya dalam beriklan sebaiknya Anda menggunakan beberapa "angle" atau sudut pandang untuk mencari tau “why” nya itu.

Marketer yang handal akan mencoba satu campaign dengan puluhan, bahkan ratusan angle.

Thomas Smith dalam sebuah karyanya pernah mengatakan, butuh rata-rata satu orang untuk melihat iklan Anda selama 25 kali sebelum akhirnya mereka membeli.

Karenanya konsistensi dalam memasarkan apapun, sangatlah penting.

Seringkali kita baik di facebook atau di tv atau channel manapun melihat sebuah iklan yang padahal jelek tapi berhasil juga menghasilkan penjualan.

Jika Anda pikir iklan dan slogan-slogan merek dunia itu dipasarkan dalam waktu singkat, Anda salah besar.

Mungkin Anda tau slogan: Just Do It.

Slogan itu digunakan oleh Nike dari tahun 1988. Atau kurang lebih selama 28 tahun.

Apple dengan Think Different nya? Dari tahun 1984, itu artinya sudah 34 tahun.

Dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa, jika Anda belum berhasil meyakinkan seseorang untuk membeli, bisa jadi bukan karena iklan Anda kurang bagus.

Namun Anda kurang lama menjelaskannya.

Karenanya Anda harus berada disana lebih lama lagi.

Bisa jadi setelah melihat iklan Anda yang ke 10 atau 15 kalinya baru akan membeli.

Itu terjadi pada kami di KIRIM.EMAIL hampir setiap hari.

Untuk itu menggabungkan antara facebook ads yaitu pixel dan email marketing adalah cara kami mengatasi masalah diatas.

Tanpa dua elemen tersebut akan sulit sekali menjelaskan layanan kami secara berulang-ulang sampai seseorang membeli.

Bisnis adalah masalah ketahanan dan konsistensi.

Dan kami sering sekali melihat banyak anggota di KIRIM.EMAIL yang berhasil meningkatkan penjualan, bukan karena email promosinya bagus-bagus banget.

Tapi karena mengirimkan emailnya setiap hari.

Jadi dari sini, bagaimana strategi Anda mempromosikan produk Anda lebih dari satu kali ke calon pembeli Anda?

Bisakah Anda mengkomunikasikan layanan Anda ke orang yang sama selama 7 kali, 10 kali, 15 kali atau bahkan lebih?

Di kelas,

Super Email Marketer Batch 3

Akan kami bagikan kepada Anda selama 3 bulan kedepan bagaimana kami melakukan semuanya mulai dari membangun kedekatan dengan pelanggan sampai hal paling sederhana yaitu bagaimana menulis email yang sederhana namun menjual.

KLIK DISINI untuk mendaftar

Namun sayangnya hari ini adalah hari terakhir untuk Anda mendaftar dan besok kelasnya akan dimulai

Waktu Anda tinggal tersisa:

Sampai jumpa di kelas besok, InsyaAllah

 

-Dion Arfan

Komentar