Cara kami menggunakan Facebook Ads

Bismillah,

Saya mulai email ini dengan sebuah pertanyaan yang juga beberapa kali saya terima.

Bagaimana cara memulai mengumpulkan database email nya? Saya bisnis ...

Mungkin bagi Anda, pertanyaan ini akan muncul jika menghadapi sesuatu yang baru, tidak salah memang, tapi bagi saya pribadi, lebih suka memahami bagaimana sesuatu bisa terjadi dan memahami pola yang ada.

Dan untuk memahami pola, saya butuh sesuatu yang biasa disebut "Contekan". Kali ini saya akan memberikan Contekan yang berasal dari dalam dapur KIRIM.EMAIL.

Mas Didit, salah satu team kami di KIRIM.EMAIL, hingga saat ini masih terus mencoba dan mengeksplorasi Facebook ads untuk mengumpulkan calon pembeli dan tentu saja penjualan dengan menjodohkan Facebook Ads dengan email marketing.

Caranya bagaimana? Di email ini saya akan membahas salah satu dari strateginya, yaitu menarik calon pembeli dengan memanfaatkan fitur:

  • Integrasi Facebook Pixel (Dari Facebook)
  • Custom Audience Sync (Integrasi Facebook & KIRIM.EMAIL)
  • Auto responder & Email Broadcast (Dari KIRIM.EMAIL)

Begini email marketing berjodoh dengan Facebook Ads.

Mungkin Anda pernah melihat iklan kami di facebook, atau jika Anda berjalan jalan di blog kami, Anda menemukan banyak sekali Artikel yang dibuat oleh Mas Sholeh, SEO Specialist & Content Writer kami.

Dimana Artikel tersebut terselip beberapa penawaran Gratis kami, ada yang berupa Ebook, Kursus Gratis, Download Tools, Rekaman Webinar, dan lain lain.

Dan Artikel inilah yang kami promosikan menggunakan Facebook Ads.

Bagaimana ini bekerja?

  1. Artikel yang baik, akan disukai oleh calon pembeli produk kami, selain disukai, kami menanamkan ke benak calon pembeli kami bahwa kami expert di bidang ini.
  2. Kami memberikan penawaran berupa hal yang mungkin dibutuhkan oleh calon pembeli ini, sehingga terjadilah transaksi awal dalam bentuk pertukaran informasi kami dan email calon pembeli.
  3. Setelah mendapatkan email calon pembeli, sistem auto responder akan melakukan followup untuk terjadinya penjualan.
  4. Di dukung oleh custom audience sync & facebook pixel, kami "mengejar" calon pembeli tersebut menggunakan Facebook Ads yang berisi hard / soft selling kembali dengan tujuan mendapatkan penjualan.
  5. Jika terdapat informasi / penawaran baru, kami akan melakukan broadcast ke email calon pembeli tersebut hingga terjadinya penjualan.

Kira kira begitulah kami menjodohkan Facebook Ads dengan Email Marketing, masih ada beberapa strategi lain yang kami gunakan, dan mungkin akan saya share ke Anda.

Tapi bukankah ilmu yang bermanfaat adalah yang di amalkan? Dan seperti jodoh, tidak akan bertemu dan "menghasilkan sesuatu" jika hanya di angan angan saja.

Segera bergabung dengan kami di KIRIM.EMAIL, dan mari mulai menjodohkan Facebook Ads dengan Email Marketing, agar mendapatkan benefit lebih untuk bisnis Anda kedepan.

Mendaftar KIRIM.EMAIL

Ada pertanyaan seputar teknis Memanfaatkan Facebook Ads dan Email marketing? Silahkan jawab email ini dengan pertanyaan Anda.

Terimakasih,

- Nuril R. Rasyid

Komentar