Hai Bisnis-Bisnis,
Anda udah pernah lihat video ibu-ibu yang berantem gara-gara rebutan rendang dikondangan yang jadi viral? tau gak sih, kenapa bisa se viral itu dan motif di balik itu semua?
Padahal aslinya, itu adalah konten yang sengaja dibikin untuk keperluan iklan brand penyedap rasa looh... baru tau kan?
Hebat banget ini strategi marketing dan ide konten yang bisa langsung viral gitu. Pernah kepikiran sebelumnya ga? tiba-tiba ada konten ibu-obu berantem rabutan rendang? saluut deh sayaa hihi
Tapi gimana sih caranya agar bisa kepikiran untuk bikin konten viral?
Kita pakai kasus video ibu-ibu ini yaa... jadi kenapa video itu bisa viral? karena isi dalam konten video itu relate dengan kehidupan sehari-hari. Meski isinya mereka "ribut", tapi dikemas secara lucu.
Inilah dia rahasianya bikin konten viral.
Pertama, amati apa yang sedang ramai di publik belakangan ini. Dan setelah itu, rencanakan untuk bikin konten yang serupa. Tapi jangan langsung plek di tiru.
Buatlah versi lain dari konten itu. Seperti video ibu-ibu, video itu dibuat se realistik mungkin. Nah kalau udah punya konsep konten yang mateng, eksekusi, lalu share.
Tapi sharenya jangan asal gitu. Kalau yang saya amati dari video rebutan rendang, awalnya itu dibikin semacam thread gitu. Nah karena lucu dan ramai yang ngakak, akhirnya meluas dan viral deh.
setelah viral, baru di reveal deh maksud sebenarnya dari video itu. itu sih alur yang saya dapet dari video viral ibu-ibu rebutan rendang.
Anda harus think out of the box! (Maksud saya berpikiran luas, bukan diluar kardus)
Udah mulai paham? nah cara-cara agar konten yang Anda buat bisa viral akan saya bocorin lebih luas lagi di kelas tantangan 21 Hari Kuliah Instagram.
Dari perencanaan konten, cara share dan engagement, ningkatin followers, semuanya deh saya akan bahas disitu.
Daftar waiting list sekarang agar kedapetan slot kelas tantangan 21 hari kuliah instagram!
Komentar
Posting Komentar